Minggu, 08 Februari 2015

Car Free Day



Apasih itu Car Free Day? apakah hari dimana dapet mobil gratis? apa naik angkutan umum gratis? hahaha keliru lo -_-, Car free Day menurut kaka WIKIPEDIA adalah Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau dalam bahasa Inggris disebut sebagai Car Free Day bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor. Kegiatan ini biasanya didorong oleh aktivis yang bergerak dalam bidang lingkungan dan transportasi.


Tema penting dalam hari bebas kendaraan bermotor, adalah tinggalkan kendaraan bermotor di rumah dan berjalan kakilah atau gunakan kendaraan tidak bermotor atau pun menggunakan kendaraan umum untuk perjalanan panjang.


Nah... itu dia sedikit pengertian tentang Car Free Day, nah disini gw mau nunjkin klo kemaren gw ke Car Free Day di Bekasi. Lokasinya sih di daerah Gor Bekasi sampe sekitarnya, dan parahnya lagi gw sebagai warga ASLI Bekasi dan Gw tinggal dibekasi selama 18 tahun, gw baru tau klo di Bekasi ada Car Free Day "emang aku mah apa atuh, manusia kudet :( hehehe" .

Makanya disini ane sebagai warga bekasi pengen ngasih tau ke agan agan atau sista sista, ade ade dan kaka kaka, maupun bapak bapak dan ibu ibu hadirin dan hadirot yang saya hormatin "loh? emangnya mau pidato heheh" pokonya yang belum tau dan belum pernah ngerasain ke Car Free Day, silakan join aja, pokoknya bermanfaat begete deh, disana tuh banyak komunitas komunitas, kalian bisa join dan nambah teman serta wawasan pastinya, dan bagi para jomblowes #eaa hehe, jangan kawatir disana bayak cewe cewe cantik kok apa lagi kaka kaka SPG nya #ciatciat :v "ayo mas minumanya" , hehehe, dan yang paling penting pake bgt disana suka ada sebuah stand yang menyidiakan makanan Geratissss, wkwkw ayo buruan yang selama 3 hari 3 malem puasa, mungkin disana anda beruntung, dapet temen baru, wawasan baru, mungin yang jomblo dapet pacar baru #eaaa wkwk.


Untuk kejelasan kapan aja dilaksanakan Car Free Day Bekasi, ane juga kurang tau, soalnya ane aja baru tau kemaren, yah pokonya up to date terus lah... pantengin aja twitternya Urban Bekasi, pokonya ga bakalan nyesel deh dateng... "AYO BERSIHKAN LINGKUNGAN KITA DENGAN BERPARTISIPASI DALAM MELANCARKAN ACARA CAR FREE DAY"






Senin, 26 Januari 2015

Question for Dunia

dunia...
apakah dunia ini kejam?
apakah aku yg baru tau akan hal itu?
apakah karna aku baru menyadarinya?

mungkin aku keasikan bermain sampai tak tau betapa kejamnya dunia,
atau mungkin aku terlalu terlena akan dunia yg fana ini?

oh tuhan apakah ini?
apakah cobaan?
atau kah azab?
betapa sulitnya perasaan ini, menentukan kemana akan melangkah
kemana akan arah dan tujuan

hanya bisa melihat semua sudah didepan
atau hanya aku yg lambat?
apa yg salah?
ah mungkin kendaraan ku sedang mogok,
yang sedang menunggu antrian mengisi bahan bakar?
bagai mana bila ketika ku sampai pada antrian bahan bakarnya habis?
apakah itu situasi dimana aku harus terus mencari bahan bakar agar dapat
menyusul semuanya? apakah aku harus berputar otak? mencari bahan bakar yg
tak perlu antri dan tentunya dengan harga yg tak murah? ah aku ini ngomong apa sih?

oh Tuhan aku seakan tak kuat akan menunggu ajal ku.
aku takut didunia ini, aku hanya seperti angin.
yg datang tak dihiraukan begitupun pergi,
aku ingin dikenang akan kebaikan ku,
akan motivasi ku, akan kelakuan positif ku, akan prestasiku meraih kesuksesan.

mungkin aku benar benar benar harus extra sabar
dan tingkatkan lagi lagi dan lagi usahanya,

isi penuh air itu dalam gelas, isi teru terus samapai meluber,
biarkan luberan itu menjadi sungai yg terus menagalir dan biarkan seluruh malukhidup menikmatinya.
itu lah kesuksesan ;)




New account

Haloo dunia blogger...
kenalin nama gw Ryanz (Nama Panggilan) gw disini cuman mau ngasih dan cerita pengalaman gw hidup didunia ini, umur gw sih mah 18 tahun, tapi gw ngerasa sendirian di dunia ini, makanya gw mau nulis sesuatu tentang hidup gw di blog ini. mungkin suatu saat nanti gw akan bkin buku biografi gw sendiri dan diliat dari blog sendiri, ya walaupun baru angan2 mudah mudahan sih tercapai... Aamiin. oke mungkin itu aja yg saat ini ada di pikiran gw hehe... namanya juga testing :D oke jangan kemana-mana ya, kata tv mah dont go anywere (so inggris :p) byeee....